<body>
Saturday, August 23, 2003
.:: Waktu ::.



"Dost thou love life? Then do not squander time; for that's the stuff life is made of." -- Benjamin Franklin




Hm.. seminggu kemaren itu ... gw bener2 membuang waktu dengan sia2 ...
Dalam seminggu itu harusnya gw bisa lebih deket ama temen2 gw, lebih care ama mereka, bisa beres2in assignment gw, tapi...



Seminggu kemaren yang gw lakukan adalah menghindar dari segala sesuatu yang memerlukan energy. Gw menghabiskan waktu gw dengan sia2, gw dah ga peduli lagi ama yang namanya temen2 gw. Mereka telpon, gw diemin. Saat itu gw gaQ mikirin sama sekali, gimana kalo ada yang perlu bantuan gw, gimana kalo saat itu gw bisa merubah hidup mereka.

Salah satu dari mereka sempet complain sih ke gw....

Ezer: "nex... elo koQ gitu sih? tiap kali gw telpon pasti telpon gaQ pernah diangkat."
-me-: "oh, itu sih lagih males aja angkatin telpon tiap orang...."
Ezer: "jangan gitu donk. emang elo hidup di dunia ini sendirian? kalo ada hal penting yang perlu diomongin ama elo gimana?"
-me-: "too bad then.... "
Ezer: "hey! ga bisa begitu... mungkin saat itu elo berasa cape ato gimana.... tapi elo sendiri yang pernah bilang ke gw... 'every passing minute is a chance to turn things around'... bisa aja kan ini menyangkut nyawa orang lain"
-me-: " ..... "



Seminggu kemaren itu.... gw juga kelabakan banget dengan assignment gw. Gw bingung harus start dari mana. Kepala gw blank. Ga ada ide sama sekali. ... rasanya stuck dan gaQ tau harus kemana.



Kesalahan gw yang terbesar minggu kemaren adalah gw mencoba untuk melakukan segala sesuatunya sendirian. Gw memandang negative kepada persoalan2 yang dateng ke gw, dan gw terlalu sombong untuk meminta bantuan orang lain... bahkan untuk berbicara pun sungkan.



Kadangkala, masalahnya bukan terletak pada diri orang lain, tapi pada diri gw sendiri.



Harusnya gw lebih belajar lagi untuk menghargai waktu. Betapa banyaknya waktu yang gw buang hanya untuk hal2 yang tidak perlu. Betapa banyaknya waktu yang terambil tanpa memberkati orang lainnya. Sementara di saat yang sama gw menyalahkan Sang Kuasa atas kurangnya waktu yang diberikan-Nya. Padahal apa yang Dia beri harusnya sudah mencukupi. Dia yang menciptakan, dan Dia pula yang tahu yang terbaik. Yah...


Bukankah manusia itu makhluk yang egois? Yang kadangkala dia harus disentil dulu, baru menyadari kesalahan2nya. Manusia tidak sempurna. Manusia selalu berada dalam proses.

-renungan penyesalan sebelum tidur....



posted by on 12:38 AM put



about me


This is my blogchalk:
Australia, WA, Perth, Indonesian, English, Inex, Female, sound system, IFC, positive, bar/lounge/cafe/pub, Curtin, mass comm: journalism & PR, guitar, God, SMS, friendship, love, life, counselling; love: me, people, God; bdg - 31 oct, optus - telkomsel, Scorpio, moody, supportive, caring, sensitive, thinker, philosopher, romantic, fun, all the good things, nexia, nexi, nexy, inex...blah.blah.blah...

tag


journeys

feeling

The current mood of 

nx_revival at www.imood.com



links

eh, eh, link dunk :D  



Blog search directory

contact me

.:ICQ:.
.:MSN:.
.:AIM:.
.:YM:.
.:e-mail:.
.:Phone:.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons License.

Perth weather

The WeatherPixie


credits

1n3x's Last.fm Weekly Artists Chart


Listed on 
Blogwise   

JANGAN ASAL COPY PASTE..   

Jimmy Liao Fan   



miscellaneous






Kanye West - Heard 'em Say