<body>
Tuesday, August 26, 2003
.:: 3 Kelemahan Moi ::.



Hari ini gw disadarkan akan 3 jenis kelemahan gw waktu lagi diskusi bareng temen2 soal kelemahan kita masing2.



Yang pertama tuh time management. Ini paling bermasalah banget. It's kinda hard for me to put which one that should be in my top priority list. Dan biasanya end up nya tuh berantakan. Waktu yang harusnya gw pake buat belajar malah kepake buat maen .... so the result for my study is not the best result i can get coz i didn't put best effort in it. GaQ cuman itu, kadang buat hal2 laennya juga gw bisa aja ngaret. Padahal yang namanya 'ngaret' tuh udah gw singkirkan ke kamus 'hal2 yang tidak gw sukai'. Yah... Sekarang gw lagi dalam proses memperbaiki time management gw.



Yang kedua itu pengontrolan emosi. Jaman baheula, gw dikenal sebagai anak yang ceria sekali .... jarang marah banget.... cuman semakin ke sini, gw semakin cepet marahnya . Paling bahaya tuh kalo gw lagih marah terus ada orang yang deket2 dan get me annoyed... *oooh*... bisa2 mengeluarkan kata2 yang menyakitkan buat dia, paling enak tuh kalo lagih bete gini pelampiasan sih emang... cuman kadang itu suka salah pelampiasan. Sometimes bisa jadi malahan omelin orang hal2 kecil yang sebenernya tuh ga kenapa2 ... akhir2 ini udah semakin improve sih.. dah bisa agak2 dikontrol daripada sebelomnya.



The last one from the list is laziness/being indolent .. yang pasti semua orang bermasalah sama hal yang satu ini. Sekolah gw sekarang udah masuk 2nd semester. Waktu awal2 masuk di 1st semester, i try to be consistent in my study. Hasilnya sukses. Gw bisa. Tapi itu dia... berhasil dalam sesuatu bisa bikin gw jadi orang yang layback. Sekarang di 2nd semester gw banyak menunda2 ngerjain tugas gw... dengan excuse yang bener2 cliche: "masih ada hari esok" ... dan berulang2 gw melakukan hal yang sama. Sampe ahirnya gw sadar... dikit bener pengetahuan yang gw dapet di semester ini. Kayanya guru ngomong dah ga connect, beda ama semester pertama. Gurunya ngomong, karna gw dah baca readingsnya, gw jadi ngerti2 juga... dan kalo ga ngerti gw bisa tanya pertanyaan yang nyambung ama yang dia diskusiin...



Gw yakin Suhu yang Di Atas tahu banget masalah gw ini. Dan gw bener2 butuh bantuan buat solve these 3 problems.



Hari ini juga, malemnya, temen gw tanya gw...


Ms. M: "kamu mau gaQ jadi secretary?"

-me-: "boleh aja sih, but what for?"

Ms. M: "buat camp entaran, bulan oktober."

-me-: "oh, boleh boleh..."



Ahirnya dia telponin temennya, orang yang ngurusin camp itu. Yang ngurusin camp itu ahirnya ngomong ama gw...

Mr. D: "Nex, secretary itu harus sabar loh."

(Wah.. pas dia ngomong begitu... gw sampe.. shocked )

Mr. D: "Kamu orangnya sabar gaQ?"

-me-: "*hmmm* sabar..... "

Mr. D: "Setiap panitia ada meeting, kamu harus hadir. Kamu sekolah juga kan? Ngatur waktunya harus bisa neh. Yakin gaQ bisa ngatur waktunya?"

-me-: "Bisa, bisa..."



Dan ahirnya dia menjabarkan apa aja kerjaan seorang secretary buat camp tersebut...



Basically, it's a harder job than what i usually did in the camp. Biasanya kalo camp i'm being the sound engineer,... easier than being a secretary. Dan alasan gw buat terima 'kerjaan' ini adalah supaya gw bisa belajar memperbaiki ketiga kelemahan gw tersebut. Berarti sekarang ini gw harus konsen ama assignments gw which mostly are due 3-4 weeks onward...



HELP!!!!!!!!!!!~ TIME MANAGEMENT!!!!! S.O.S



posted by on 12:09 AM put



about me


This is my blogchalk:
Australia, WA, Perth, Indonesian, English, Inex, Female, sound system, IFC, positive, bar/lounge/cafe/pub, Curtin, mass comm: journalism & PR, guitar, God, SMS, friendship, love, life, counselling; love: me, people, God; bdg - 31 oct, optus - telkomsel, Scorpio, moody, supportive, caring, sensitive, thinker, philosopher, romantic, fun, all the good things, nexia, nexi, nexy, inex...blah.blah.blah...

tag


journeys

feeling

The current mood of 

nx_revival at www.imood.com



links

eh, eh, link dunk :D  



Blog search directory

contact me

.:ICQ:.
.:MSN:.
.:AIM:.
.:YM:.
.:e-mail:.
.:Phone:.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons License.

Perth weather

The WeatherPixie


credits

1n3x's Last.fm Weekly Artists Chart


Listed on 
Blogwise   

JANGAN ASAL COPY PASTE..   

Jimmy Liao Fan   



miscellaneous






Kanye West - Heard 'em Say