<body>
Wednesday, September 29, 2004
:: Modern Kendo - Australian University Games '04 ::


Kemaren ini nonton pertandingan Kendo punya temen. Si DA ini dateng dari Sydney bersama team-nya dan dia ini jadi president of Kendo club di salah satu university di sono. Tahun ini, University Games 2004, ajang olah raga buat university2 diadakan di Perth. Setiap tahun tempatnya berubah2 dan pas banget taon ini di Perth. Jadi gw bisa sekalian nonton dan ketemu ama dia.


Kendo itu menarik sekali ternyata. Sebelum nonton sih gw bener2 have no idea about kendo. Yang gw tau itu cuman permainan 'anggar' ala Jepang . Berikut ini beberapa foto yang gw ambil kemaren sambil nonton pertandingan.


  


  

Nah, foto di sebelah kiri itu temen gw. Bajunya putih. Katanya sih itu Korean style. Sedangkan yang biru itu Japanese style. Bajunya dia beda sendiri ama temen2nya yang laen yang bajunya putih. Dia pake strip item di pinggir dan ada bordiran namanya gitu di deket tare-nya.


  

Yang kiri ini gambar tare. Tare itu pelindung yang dipake untuk melindungi bagian pinggang dan perut. Fotonya diem2 nih, mumpung ada temennya temen yang duduk deket gw . Sebelum dan sesudah pertandingan, para pemain diharapkan menghormat satu sama lain.



Setelah memperhatikan permainan kemaren, kayanya tempat mereka bertanding itu 'sacred' sekali. Orang yang masuk dan keluar harus menghormat dulu.


 Ini dia sebagian equipment buat kendo, namanya bogu. Sering disebut armor of bogu. Mulai dari penutup kepala (men), sampe ke pelindung tubuh (do), pelindung pinggang/perut (tare) dan sarung tangan (kote). Equipment lengkapnya sendiri terdiri dari pedang, seragam dan armor-nya. Celana yang lebar itu termasuk dalam seragam untuk kendo. Sebutannya hakama dan baju atasannya itu keikogi. Pedangnya sendiri ada 2 tipe. Yang pertama bokken/bokuto yang basic banget dan dipake bwat latian. Yang kedua itu shinai. Di pertandingan ini sih.. gw rasa... makenya shinai.


Untuk perolehan point2 sih gw masih kurang mengerti juga begimana. Cepet sekali dan susah liatnya. Apalagi pertama2 liat. Tiba2 bisa dapet point begitu aja. Unik juga sih nonton kendo begini. Dapet pengalaman baru. Dan .. oia, main kendo itu harus berteriak2 supaya mengeluarkan tenaga yang ada dalam tubuh.


Hasil akhir temen gw kemaren sih dia dan team-nya mendapat silver medal!!! Juara pertama University of Western Australia *yay*.. heuehueh... yang kedua mereka. Macquarie University. Well, congratz!!! He got his 1st medal . Smoga pertandingan judo hari ini mendapatkan hasil juga buat dia.



posted by on 9:59 AM put



about me


This is my blogchalk:
Australia, WA, Perth, Indonesian, English, Inex, Female, sound system, IFC, positive, bar/lounge/cafe/pub, Curtin, mass comm: journalism & PR, guitar, God, SMS, friendship, love, life, counselling; love: me, people, God; bdg - 31 oct, optus - telkomsel, Scorpio, moody, supportive, caring, sensitive, thinker, philosopher, romantic, fun, all the good things, nexia, nexi, nexy, inex...blah.blah.blah...

tag


journeys

feeling

The current mood of 

nx_revival at www.imood.com



links

eh, eh, link dunk :D  



Blog search directory

contact me

.:ICQ:.
.:MSN:.
.:AIM:.
.:YM:.
.:e-mail:.
.:Phone:.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons License.

Perth weather

The WeatherPixie


credits

1n3x's Last.fm Weekly Artists Chart


Listed on 
Blogwise   

JANGAN ASAL COPY PASTE..   

Jimmy Liao Fan   



miscellaneous






Kanye West - Heard 'em Say