<body>
Sunday, July 04, 2004
:: God's Timing ::


To every thing there is a season, and a time for every purpose under the heaven.





Emang yah ada yang namanya God's Timing. Manusia kalo maksain kehendak dia sendiri jadinya ga bener.


Sukses pun bisa sukses sesaat dibanding sama kalo nunggu God's timing.


Yang jadi pertanyaan semua orang sih pasti "bagaimana cara tahu God's timing?"


God's timing biasanya berhubungan sama kesiapan kita. Entah kesiapan kita sama yang namanya pacaran, sama yang namanya lulus sekolah. Misalnya tentang sekolah. Andy anaknya males, tapi dia dapet talent otak yang 'bisa mikir'. Dari SD sampe begitu masuk Uni dia gaQ pernah belajar. Udah diingetin sama orang tua dan temen²nya pun masih ga epek juga. Sampe dia akhirnya merasakan yang namanya fail di architecture 101, barulah dia mulai rajin belajar. Itu berarti God's timing untuk Andy lulus subject tersebut belum tiba dan saat itu mungkin memang Yang di Atas lagi pengen ngajarin Andy untuk start belajar dan gaQ menganggap remeh pelajaran²nya.


Memang, kadangkala sesuatu terjadi pada kita pada saat tertentu di hidup kita, sesuatu yang buruk, yang susah untuk kita lihat sisi positive di dalamnya. Kebanyakan orang berpikir kalau mereka nurut sama Tuhan, pasti Tuhan bakal baek juga sama dia dan gaQ bakal bikin something bad happen di hidupnya.


Biasanya God's timing yang kaya gitu adalah untuk 'melatih' kita untuk improve our school of character. Seperti yang kita tau, karakter itu bukan sesuatu hal yang dibentuk dalam sekejap, tapi karakter adalah sesuatu yang dibentuk by time and by experience.

Kalo buat gw sendiri sih gw belajar untuk ngerti God's timing pas gw putus ama cowo gw which was around Valentine February 2001. Kayanya gw yang sempet marah sama Tuhan, gw bilang sama Tuhan, "Kenapa Tuhan ngambil suatu kebahagiaan dari gw? Apa Tuhan ga suka liat gw bahagia?"... susah banget buat mulihin hati yang udah ancur. Tapi abis putus itu, abis gw pulih gw baru bisa mengerti, kalo gw tetep jadi sama ex gw, ujung²nya, pacaran gw tuh bakal ga bener juga. Jadi mendingan di cut saat itu sebelum gw bener² makin sayang ama ex gw.

Wong baru jadi bentar terus putus aja sedihnya setengah mati, apalagih gw jadian lebih lama daripada waktu itu? Mungkin bisa muncul niat untuk menghabisi diri ... hmm, memang butuh waktu untuk mengerti kalo sebenarnya God is always good dan Dia selalu memikirkan yang terbaik buat anak²Nya.


He hath made every thing beautiful in his time: also he hath set the world in their heart, so that no man can find out the work that God maketh from the beginning to the end.



posted by on 9:39 PM put



about me


This is my blogchalk:
Australia, WA, Perth, Indonesian, English, Inex, Female, sound system, IFC, positive, bar/lounge/cafe/pub, Curtin, mass comm: journalism & PR, guitar, God, SMS, friendship, love, life, counselling; love: me, people, God; bdg - 31 oct, optus - telkomsel, Scorpio, moody, supportive, caring, sensitive, thinker, philosopher, romantic, fun, all the good things, nexia, nexi, nexy, inex...blah.blah.blah...

tag


journeys

feeling

The current mood of 

nx_revival at www.imood.com



links

eh, eh, link dunk :D  



Blog search directory

contact me

.:ICQ:.
.:MSN:.
.:AIM:.
.:YM:.
.:e-mail:.
.:Phone:.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons License.

Perth weather

The WeatherPixie


credits

1n3x's Last.fm Weekly Artists Chart


Listed on 
Blogwise   

JANGAN ASAL COPY PASTE..   

Jimmy Liao Fan   



miscellaneous






Kanye West - Heard 'em Say