<body>
Sunday, October 12, 2003
.:: Babi Maen Taekwondo ::.



Tadi siang dalam perjalanan ke CT, gw ama temen2 gw ngobrol tentang taekwondo di dalem mobil . Dah gitu, tiba2 temen gw cerita tentang pengalaman dia bertanding taekwondo...




Temen: "Waktu itu gw pertandingan kerjaannya digebukin mulu."

-me-: "Wah, itu sih suatu kebahagiaan bisa gebukin elo... pure joy!!!

Temen: "Hush, sembarangan lo. Kebetulan gw kan orangnya panasan, jadi pas dia gebukin gitu, gw langsung aja marah .... Dah gitu gerakan gw jadi ga teratur...."

-me-: "Ga teratur gimana sih?"

Temen: "Iyah!! Gw jadi babi buta gitu!!"



Kontan temen2 gw semobil pada ngakak dengerin dia ngomong...



-me-: "Ha? Apa lo kata? Babi buta? Elo jadi babi buta? Yang bener aja sih... ?!?? . Makanya, pake bahasa kelas tinggi sih..."



Begitulah ceritanya babi bermain taekwondo... tapi dari sini gw keinget sumthing... seringkali orang2 udah kebiasaan ngomong kasar.. kaya "anjing sia! eh.. dasar babi~ rakus bener sih!... " yang intinya menyamakan kedudukan manusia dengan binatang. Secara ga langsung mereka bikin statemeng kalo anjing = manusia ato babi = manusia.



Padahal manusia itu makhluk yang diciptakan dengan nilai yang lebih tinggi daripada binatang2 tersebut. Wong yang namain binatang aja manusia pertama yang diciptakan Tuhan koQ (a.k.a Adam).



Mengontrol apa yang keluar dari mulut kita berarti mengontrol hati kita. Semuanya sebenernya berpusat dari pikiran --> hati --> mulut. Misalnya.. kita pikir... "tuh cewe cantik banget!.. ko beda yah ama gw?" lantas dari pikiran seperti itu hati kita udah ngerasa gw 'damai' ama tu cewe. Dan dari situlah mulut kita bisa mengeluarkan 'berita2' aneh.



Jadi mengontrol mulut itu bisa diibaratkan dengan mengontrol pikiran...





posted by on 9:42 PM put



about me


This is my blogchalk:
Australia, WA, Perth, Indonesian, English, Inex, Female, sound system, IFC, positive, bar/lounge/cafe/pub, Curtin, mass comm: journalism & PR, guitar, God, SMS, friendship, love, life, counselling; love: me, people, God; bdg - 31 oct, optus - telkomsel, Scorpio, moody, supportive, caring, sensitive, thinker, philosopher, romantic, fun, all the good things, nexia, nexi, nexy, inex...blah.blah.blah...

tag


journeys

feeling

The current mood of 

nx_revival at www.imood.com



links

eh, eh, link dunk :D  



Blog search directory

contact me

.:ICQ:.
.:MSN:.
.:AIM:.
.:YM:.
.:e-mail:.
.:Phone:.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons License.

Perth weather

The WeatherPixie


credits

1n3x's Last.fm Weekly Artists Chart


Listed on 
Blogwise   

JANGAN ASAL COPY PASTE..   

Jimmy Liao Fan   



miscellaneous






Kanye West - Heard 'em Say