<body>
Saturday, July 10, 2004
:: Analisa Lukisan Sendiri ::


Pertama2.. kayanya gw salah masukin code buat commentingnya. Terus ke publish gitu deh.. jadinya sayah pindahin ke situ deh kalo dah gitu sekalian tanya aja deh.. buat orang² yang dah isi komenting sysnya.. mendingan yang haloscan apa yang yaccs [yang pink dan item dan biru itu] yah? Hueheuhe..


Alkisah gw pernah menjadi seorang pelukis waktu jaman²nya gw hi skool dan inilah satu²nya karya lukisan di atas kanvas yang pernah diikutin pameran .





Nah, ceritanya lukisan itu kan dibagi terang dan gelap. Menunjukkan kalau dunia ini selalu terdiri dari 2 sisi. Gelap dan terang. Baik dan jahat, benar dan salah. Selanjutnya dari kiri itu kan ada lighthouse. Waktu itu project lukisan ini menugaskan gw pergi ke rottnest island. Tapi gara² males, gw jadinya ga pegih deh. Gw di rumah aja. Terus ahirnya gw ga tau apa² soal Rottnest. Yang gw tau, semua anak² Art yang pulang dari Rottnest pasti gambar lighthouse. Jadinya, gw ikutan juga gambar lighthouse . Terus, lighthouse itu sebagai lambang terang gitu, kesannya dia yang menerangi dua dunia itu. Tapi, gimana terang lighthouse itu pasti tergantung dari environment sekitarnya juga.


Misalnya kalo terang itu masuk ke dalam gelap, mungkin dia bisa jadi terang di gelap itu, tapi kalo ga ada yang menyupport terang tersebut, maka dia sendiri lama² kebawa suasana.


Terus... gambar kedua itu lilin. Lilin adalah lambang hidup manusia. Gambar di tengah itu bikinnya pake lilin beneran gw kucurin terus gw cat. Kalo yang lilin di bagian terang sih itu lilinnya warnanya emang krem² gitu. Terus, cahaya apinya itu dari kertas koran gw kunyek² terus gw tempel bentuk api dan gw cat. Manusia sebenarnya adalah makhluk yang paling bisa meng-influence environment sekitarnya dengan terang cahayanya, sayang waktu hidup mereka terbatas.


Image ke-3 itu paling sulit untuk dianalisa. Itu cipratan aer gitu. Jadi, ibarat hidup... biasanya seperti air, tenang² aja, tapi ada saatnya masalah atau cipratan air itu atau titik air itu datang dalam hidup kita. Terus selaen cipratan itu ada juga image laen. Awan dan bulan. Di image bulan bisa diliat kalo bulan itu sebenernya adalah jam. Jam terus berdetik, karena itu manusia harus menggunakan waktu dengan wise. Sedangkan awan yang menutupi jam/waktu adalah kegiatan² yang manusia buat untuk menghabiskan waktu yang ada, yang kadang disesali oleh mereka sendiri.


Well, itulah isi daripada analisa lukisan gw... .



posted by on 12:36 AM put



about me


This is my blogchalk:
Australia, WA, Perth, Indonesian, English, Inex, Female, sound system, IFC, positive, bar/lounge/cafe/pub, Curtin, mass comm: journalism & PR, guitar, God, SMS, friendship, love, life, counselling; love: me, people, God; bdg - 31 oct, optus - telkomsel, Scorpio, moody, supportive, caring, sensitive, thinker, philosopher, romantic, fun, all the good things, nexia, nexi, nexy, inex...blah.blah.blah...

tag


journeys

feeling

The current mood of 

nx_revival at www.imood.com



links

eh, eh, link dunk :D  



Blog search directory

contact me

.:ICQ:.
.:MSN:.
.:AIM:.
.:YM:.
.:e-mail:.
.:Phone:.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons License.

Perth weather

The WeatherPixie


credits

1n3x's Last.fm Weekly Artists Chart


Listed on 
Blogwise   

JANGAN ASAL COPY PASTE..   

Jimmy Liao Fan   



miscellaneous






Kanye West - Heard 'em Say