<body>
Wednesday, September 17, 2003
.:: Benarkah Tuhan itu Baik?? ::.



"“Aku sedang duduk di sebuah bangku di kantin sekolah, saat temanku, Hazel datang menghampiriku. Dia terlihat sangat ceria.



Iseng2, aku bertanya kepadanya “Ada apa ni seneng banget??”



“Ah, ga ada apa2. Nilai test ku baru dibagiin. Aku dapet nilai ketiga tertinggi di kelas.”



“Ow!!.. Selamat yah!.. Anyway, aku punya pertanyaan yang dari dulu udah pengen aku tanya sama kamu.”



“Oh, tanya aja. Apa tuh?”



“Simpel sih, ‘buat kamu, Tuhan itu baik ga sih?’”



“Ah? Yah, kadang2 sih baik. Tapi kayanya kalo in my case sih jarang yah…”



“Jarang? Kenapa emangnya?”



“Hmm. Contoh gampang deh. Kaya sekarang aku belajar mati2an, sampe ga pergi2 keluar demi testku yang barusan dibagiin. Tapi hasilnya? Aku cuma dapet nilai ketiga tertinggi di kelas. Sedangkan Sam?? Dia bisa dapet nilai yang paling tinggi. Padahal kalo aku bandingin.. aku ama dia masih lebih rajin aku. Mana pernah sih dia belajar sampe lupa waktu kaya aku?”



“Oh, jadi kamu nyesel donk dapet peringkat ketiga ini?”, kataku sambil tersenyum.



“Begitulah! Kalo kamu sendiri gimana?”



“Aku? Buat aku, Tuhan sih udah cukup baik.”



“Baik?? Ga salah? Bukannya gimana yah, tapi kan menurut aku kamu tuh perlu dikasihani deh.”



“Loh, dikasihani kenapa?”, tanyaku heran.



“Aduh, masa kamu lupa sih? Kejadian yang baru2 aja terjadi?”



“Yang mana?”



“Ya ampun! Kita lihat deh sebulan ini. Ortumu…”



“Cerai.”



“Nah, itu kamu sadar. Itu kan bukan berkat. Tapi kutuk. Udah gitu kakekmu…”



“Meninggal.”



“Tuh!”



“Yah, tapi ortuku cerai kan karena affairnya papa ketahuan. Dan papa tidak mau berhenti buat berhubungan ama cewe2 itu.”



“Yah, sama aja!! Namanya cerai yah tetap cerai. Coba, sekarang kamu jelasin tentang kakek kesayangan kamu itu!”



“Kakek meninggal sih karena emang udah waktunya dia berpulang. Lagian.. soal warisan sih udah dibagi rata ko. Jadi apa yang harus disesali?”



Aku tertawa melihat tampang Hazel yang kaget.



“Kamu nih Zel… aku hanya bercanda. Ko dianggep beneran sih? Aku kan ga sematre itu.”



“Dasar!.. yah.. jadi, kamu masih anggep Tuhan itu baik? Jelasin coba sama aku kenapa Dia bisa baik.”



“Zel, bukan berasal dari keluarga yang kaya raya, yang berkecukupan banget. Tapi aku masih bisa bersyukur karna aku masih bisa pergi ke sekolah.”



”Udah deh, ga usa pake nostalgia segala! Yang sebulan terjadi ini aja!!”



Aku bingung. Kenapa dia tiba2 menyerangku seperti ini. Aku tersenyum kembali.



“Iya, iya, tapi jangan galak2 gitu donk Zel…”



“Bukannya gitu, aku cuma kasian aja sama kamu….”



“Nah, gini Zel, bulan ini bonyok cerai, kakekku meninggal. Hmmmm apa lagi ya?? Subjectku ada yang fail. Rumahku kecolongan. Tapi tau ga Zel? Buatku, kalo aku masih bisa hidup di dunia ini, itu udah merupakan suatu berkat.”



“Ya ampun. Kamu mulai lagi deh puitis2.”



“Ok2, ini.. subject yang fail itu juga ada berkatnya loh. Dari situ aku tahu kalo aku kurang berbakat di subject itu. Dan dari situ aku sadar kalo aku kurang put effort waktu belajar. Jadi kalo lain kali aku ambil subject itu lagi, aku bisa tau kekuranganku di mana.”



“Kamu maksa bener sih?!”



“Yah… kan bagiku itu tetap merupakan berkat. Terus kalo soal rumah kecolongan… Aku bersyukur aja kalo akunya gak apa2. Ga ada luka sedikitpun. Padahal perampoknya kan lari melewati aku. Hihihi.. serem kali ya liat tampangku!”



“Hmh..”



“Yah gitu deh Zel. Aku mikir, manusia ga akan pernah puas selama dia ga bisa beryukur dan menghargai dirinya sendiri dan akan apa yang udah dia punya.Hidup jadi ga hepi aja gitu loh.”



Hazel terdiam sejenak. Lalu berkata, “Ah, ya udah!! Cabut yuk. Laper neh!”



Aku ga tau, apa Hazel memikirkan perkataanku atau tidak. Tapi satu hal yang pasti aku percaya kalau apa yang aku katakan pasti ada hikmahnya buat Hazel."



Kemaren2 gw tanya temen2 gw tentang kebaikan Tuhan. Dan gaQ gw sangka… kalo ternyata susah sekali buat mereka untuk bicara tentang kebaikanNya. Beberapa dari mereka hanya mengingat berkat2 besar yang terjadi dalam hidupnya. Sedangkan, berkat yang kecil mereka lupakan. Tapi, kejadian2 kecil yang ga ngenakin di hati tetep aja diinget2 ama mereka




posted by on 12:48 PM put



about me


This is my blogchalk:
Australia, WA, Perth, Indonesian, English, Inex, Female, sound system, IFC, positive, bar/lounge/cafe/pub, Curtin, mass comm: journalism & PR, guitar, God, SMS, friendship, love, life, counselling; love: me, people, God; bdg - 31 oct, optus - telkomsel, Scorpio, moody, supportive, caring, sensitive, thinker, philosopher, romantic, fun, all the good things, nexia, nexi, nexy, inex...blah.blah.blah...

tag


journeys

feeling

The current mood of 

nx_revival at www.imood.com



links

eh, eh, link dunk :D  



Blog search directory

contact me

.:ICQ:.
.:MSN:.
.:AIM:.
.:YM:.
.:e-mail:.
.:Phone:.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons License.

Perth weather

The WeatherPixie


credits

1n3x's Last.fm Weekly Artists Chart


Listed on 
Blogwise   

JANGAN ASAL COPY PASTE..   

Jimmy Liao Fan   



miscellaneous






Kanye West - Heard 'em Say