<body>
Tuesday, November 04, 2003
.:: Abandon, Unwanted, Lonely ::.



"Kemarin aku movie marathon film Abandoned (Katie Holmes), About Schmidt (Jack Nicholson) and Antwone Fisher (Danzel Washington).



Abandoned bercerita tentang seorang gadis yang trauma karena ditinggalkan oleh pacarnya yang telah memberikan banyak harapan padanya. Orang2 dalam hidupnya dengan mudah menolaknya saat mereka tahu kekurangan dia. Dari luar mungkin dia terlihat normal, tapi jiwanya sakit.



About Schmidt bercerita tentang seorang opa yang telat retired dari pekerjaannya, ditolak oleh anaknya, istrinya sudah meninggal dan dia hidup sendirian dalam rumah yang cukup besar. Dia melakukan perjalanan ke tempat putrinya dalam caravan raksasa bernama 'adventurer', mencoba memperingatkan putrinya yang akan segera menikah tentang pilihan pasangan hidupnya.... dan gagal. Dia adalah seorang kakek yang kesepian, yang mencoba mencari orang yang mengerti dirinya.



Mr. Schmidt merasa hidupnya tidaklah berguna. Tidaklah masalah dia mati hari ini atau 20 tahun lagi. Tidak ada orang yang akan kehilangan dirinya. Tidak ada orang yang akan menyesali kepergiannya.



Antwone Fisher sendiri diambil dari kisah nyata yang ditulis oleh Mr. Fisher sendiri. Masa kecilnya begitu menderita. 2 bulan sebelum ibunya dia, Eva melahirkan, bapaknya ditembak mati oleh pacarnya. Ibunya melahirkan Antwone di penjara. Antwone diserahkan ke panti asuhan yang dimiliki oleh sepasang suami istri Kristen yang fanatik. Saat ibunya telah keluar dari penjara, dia tidak mencari Antwone. Antwone adalah anak yang dibuang.



Antwone hidup di dalam keluarga yang sadis, yang menekan dia, yang selalu menghukum dia dengan kekerasan. Keluarga yang tidak ingin dia hidup dalam kebahagiaan. Dari kecil, keluarganya sudah mencekoki dia dengan panggilan2 "nigger, dumb nigger" dan segala macam panggilan lain. Dia diperkosa dalam usianya yang cukup muda, yang cukup menimbulkan trauma dalam dirinya. Sampai umur 25 dia tidak berani berhubungan dengan perempuan. Antwone masuk ke dalam navy, dan tumbuh menjadi seorang pemuda yang temperamen. Setelah diselidiki, semua itu berhubungan dengan masa lalunya."



Film ini berbicara tentang hal yang sama. Penyakit2 yang diderita manusia dari dulu sampai sekarang. Perasaan tertolak, perasaan kesepian, ditelantarkan.



Tidak sedikit orang yang mengalami penyakit ini. Sadar atau tidak sadar, banyak dari kita yang pernah merasakan tertolak, kesepian dan terlantar. Penyakit ini bisa diderita oleh orang tipe apapun; si ceria, si pemalu, si pemurung, semuanya!



Manusia hidup tidak hanya sendirian. Setiap dari kita, pasti membutuhkan apa yang disebut kasih. Kasih mencakup segala hal, mulai dari perhatian, maaf, pertolongan, sampai dengan appreciation. Semua yang kita lakukan pada orang lain tidak akan maximal tanpa apa yang disebut dengan kasih. Saat ini, mulailah berkomitmen pada diri sendiri, lihat sekeliling kita, beri kasih kita kepada orang2 lain yang membutuhkan. Mulailah dari diri kita sendiri...



.... karena apa yang dunia butuhkan sekarang ini adalah kasih.




pS: terinspirasi 3 film dan lagu dari Black Eyed Peas - where is the love? *uhmmm* i love da song soo muchhhh!!!~







posted by on 2:37 PM put



about me


This is my blogchalk:
Australia, WA, Perth, Indonesian, English, Inex, Female, sound system, IFC, positive, bar/lounge/cafe/pub, Curtin, mass comm: journalism & PR, guitar, God, SMS, friendship, love, life, counselling; love: me, people, God; bdg - 31 oct, optus - telkomsel, Scorpio, moody, supportive, caring, sensitive, thinker, philosopher, romantic, fun, all the good things, nexia, nexi, nexy, inex...blah.blah.blah...

tag


journeys

feeling

The current mood of 

nx_revival at www.imood.com



links

eh, eh, link dunk :D  



Blog search directory

contact me

.:ICQ:.
.:MSN:.
.:AIM:.
.:YM:.
.:e-mail:.
.:Phone:.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons License.

Perth weather

The WeatherPixie


credits

1n3x's Last.fm Weekly Artists Chart


Listed on 
Blogwise   

JANGAN ASAL COPY PASTE..   

Jimmy Liao Fan   



miscellaneous






Kanye West - Heard 'em Say