<body>
Thursday, November 13, 2003
.:: Perkara2 Kecil ::.



“Kita bisa dengan gampangnya menemukan Tuhan di dalam kehidupan kita. Bulan sabit yang bentuknya melengkung, bulan purnama yang bulat, bunga2 yang indah, suara air terjun, batu karang yang kokoh, binatang2 yang unik,…. Pekerjaan tangan-Nya dapat kita temukan di sana.


Pertolongan Tuhan dan campur tangan-Nya dapat kita temukan dengan cepatnya dalam perkara2 besar dalam hidup kita. Adik kita yang hampir saja meninggal ditabrak mobil, kelahiran sepupu kita melalui persalinan yang luar biasa susahnya, kesembuhan kakek kita dari sakit parahnya, sumbangan dana perusahaan di saat krisis, pekerjaan baru yang bisa ditemukan saat lapangan pekerjaan penuh… Pertolongan-Nya bisa terlihat dengan jelas.


Mudah sekali melihat pekerjaan tangan-Nya dan pertolongan-Nya dalam perkara2 yang besar dibandingkan perkara2 yang kecil.


Saat kita mencuci piring, berjalan2 bersama teman, mengetik di komputer, belajar di sekolah, bermain gitar, berjalan kaki mencari kendaraan umum, menyisir dan segala perkara kecil lainnya; seringkali kita tidak memasukkan Tuhan ke dalam perkara2 kecil kita. Kita malah tidak mengindahkan-Nya dan dengan mudah mengabaikan Dia dan melupakan-Nya.


Padahal saat kita menempatkan Dia dalam aspek terkecil kehidupan kita sekalipun, aspek tersebut akan terasa lebih berarti. Apa yang kita lakukan akan terasa lebih berarti dan tidak membosankan.


Kita mencari-Nya saat ada masalah2 besar melanda kita dan seringkali lebih memilih teman kita di saat masalah2 kecil yang datang. Padahal dengan gampangnya kita menyebut Tuhan sebagai teman terbaik kita di segala kondisi. God is my best friend.


Sebelum kita lahir ke dunia ini, Dia telah menciptakan blue print kehidupan kita. Psalm 139 berkata kalau Dia mengetahui segala sesuatu yang akan kita lakukan sebelum kita melakukannya. Dia yang merajut kita di dalam perut ibu2 kita yang akan melahirkan kita. He is our creator. Creator – sang pencipta adalah seseorang yang paling mengetahui tentang ‘apa’ yang diciptakannya. He is an omni-present God, Tuhan yang selalu ada di mana saja, ke mana pun kita pergi, apa pun yang kita lakukan Dia akan selalu ada beserta kita.


Mulailah menjalani hidup dengan mengerti kalau Allah ada di dalam setiap perjalanan hidup kita, setiap waktunya, agar hidup kita memiliki makna yang baru.


Untuk penutup, ingatlah Jeremiah 29:11 – “For I know the plans I have for you,” says the Lord. “They are plans for good and not for disaster, to give you a future and a hope. (“Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada padaku mengenai kamu,” demikianlah firman Tuhan,” yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.” Apapun yang dilakukan oleh-Nya adalah untuk kebaikan kita. Everything happens for a reason and happens for the best.”



posted by on 3:06 PM put



about me


This is my blogchalk:
Australia, WA, Perth, Indonesian, English, Inex, Female, sound system, IFC, positive, bar/lounge/cafe/pub, Curtin, mass comm: journalism & PR, guitar, God, SMS, friendship, love, life, counselling; love: me, people, God; bdg - 31 oct, optus - telkomsel, Scorpio, moody, supportive, caring, sensitive, thinker, philosopher, romantic, fun, all the good things, nexia, nexi, nexy, inex...blah.blah.blah...

tag


journeys

feeling

The current mood of 

nx_revival at www.imood.com



links

eh, eh, link dunk :D  



Blog search directory

contact me

.:ICQ:.
.:MSN:.
.:AIM:.
.:YM:.
.:e-mail:.
.:Phone:.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons License.

Perth weather

The WeatherPixie


credits

1n3x's Last.fm Weekly Artists Chart


Listed on 
Blogwise   

JANGAN ASAL COPY PASTE..   

Jimmy Liao Fan   



miscellaneous






Kanye West - Heard 'em Say