<body>
Monday, November 17, 2003
.:: Harapan ::.



"Harapan atau yang bahasa Inggrisnya Hope adalah sebuah kata yang sering muncul dalam hidup kita. Harapan sudah menjadi bagian dari kehidupan kita sehari2. Ada quote bagus tentang harapan ini yang berkata, ‘While there's life, there's hope!'.

Misalnya pas Anny ngeliat Randy yang cakep banget… Anny mulai berharap, “Wah, semoga gue bisa dapet cowo yang kaya gitu.”. Soni yang lagi jalan2 di mall dan kemudian dia melihat undian berhadiah handphone Nokia 6600. Lewat undian yang dia masukkan, dia telah memasukkan harapannya.


Tiap2 orang mempunyai harapan yang berbeda2. Kadar harapan mereka pun berbeda2. Biasanya orang berharap akan sesuatu yang belum pernah mereka miliki dan ingin mereka dapatkan.


Harapan tidak selamanya terkabul sesuai apa yang kita mau. Kadangkala sebagian terkabul tetapi tidak 100% sesuai kemauan kita, kadangkala bisa juga terjadi 100% sesuai kemauan kita.


Harapan juga bisa diasosiasikan dengan mimpi dan visi. Saat seseorang berharap, dia mulai memunculkan sebuah mimpi dalam dirinya dan sebuah visi. Anny bermimpi untuk mendapatkan cowo yang cakep seperti Randy dan dia memunculkan sebuah visi sebagai pacar dari cowo tersebut.


Kata sebuah lagu, dreams are not reality. Memang mimpi bukanlah kenyataan, tapi mimpi bisa dijadikan kenyataan. Visi sendiri adalah pandangan kita untuk masa depan, apa yang kita lihat/bayangkan dapat terjadi di masa depan.


Bagannya seperti ini: mimpi à visi. Di antara kedua hal tersebut ada yang disebut dengan misi. Misi adalah apa yang kita lakukan untuk mencapai visi kita. Tanpa adanya action/misi tersebut, mimpi tinggallah mimpi.


Mimpi dan visi kaitannya lebih erat dengan cita2 kita dan misi sendiri lebih berkaitan dengan yang namanya tugas dan rencana2 kita.


Selalu ada halangan2 di perjalanan kita untuk mencapai visi kita dan menuntaskan misi kita. Masa2 penantian di dalam mencapai visi tersebut seringkali memerlukan kesabaran dan kepercayaan diri.


Dan terakhir, saya sendiri percaya, di saat kita mulai menyerahkan semua apa yang ada pada kita kepada Yang di Atas, saat itu juga Dia akan menyiapkan tuntunannya untuk kita. "



pS: Thought bout diz hope when read: Romans 8:24b-25 (“For if you already have something, you don’t need to hope for it. But if we look forward to something we don’t have yet, we must wait patiently and confidently”) & Phillippians 4:6 (“Don’t worry about anything; instead, pray about everything. Tell God what you need, and thank him for all he has done”).



pS2: Vierz: "i read it.. but dunno ga bisa kasih comment muluw.. ><"... mungkin karna lelet sekali neh koneksi inet ><".. Keketz: "iyah sayah dah pegih ke ifgf :D"




posted by on 9:03 PM put



about me


This is my blogchalk:
Australia, WA, Perth, Indonesian, English, Inex, Female, sound system, IFC, positive, bar/lounge/cafe/pub, Curtin, mass comm: journalism & PR, guitar, God, SMS, friendship, love, life, counselling; love: me, people, God; bdg - 31 oct, optus - telkomsel, Scorpio, moody, supportive, caring, sensitive, thinker, philosopher, romantic, fun, all the good things, nexia, nexi, nexy, inex...blah.blah.blah...

tag


journeys

feeling

The current mood of 

nx_revival at www.imood.com



links

eh, eh, link dunk :D  



Blog search directory

contact me

.:ICQ:.
.:MSN:.
.:AIM:.
.:YM:.
.:e-mail:.
.:Phone:.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons License.

Perth weather

The WeatherPixie


credits

1n3x's Last.fm Weekly Artists Chart


Listed on 
Blogwise   

JANGAN ASAL COPY PASTE..   

Jimmy Liao Fan   



miscellaneous






Kanye West - Heard 'em Say